Fakta-Fakta Hipnotis #DO

Kamis, 19 Desember 2013
Sumber gambar: Meme Comic Indonesia

Bagaimana tanggapan Anda?
:)
*NOTE: Saya hanya membeberkan fakta yang ada, keputusan tetap ditangan Anda. Fakta ini dapat Anda beri masukan, tambahan, maupun pengurangan yang dapat Anda beri di kolom komentar. Fakta ini hanya untuk pertimbangan Anda untuk menentukan apa itu "Hipnotis" dengan arti Anda sendiri.


Wajar jika ada usulan seperti itu, bahkan akan jauh lebih banyak usulan seperi:
  • Jika hipnotis bisa membuat orang "takut" akan suatu hal mengapa semua orang pemerintahan tidak dihipnotis agar "takut" Korupsi? 
  • Jika benar setelah dihipnotis orang akan meng"iya"kan semua sugesti sang Penghipnotis, mengapa tidak dijaga kondisi hipnotis itu sehingga terus bisa disugesti/disuruh-suruh hari esok?
Bukankah kalau ada ilmu seperti itu todak akan ada yang namanya "Introgasi" betul?
Spesialisasi hipnotis ada banyak, beberapa di antaranya:

  • Hipnoterapi: Terapi dengan bantuan hipnotis.
  • Hipno anastesi: terapi untuk membius orang agar tidak terasa sakit atau meminimalkan rasa sakit.
  • Hypnoteaching: Mengajar dengan bantuan hipnotis (Bukan hipnotis tidur) Contoh: sekarang anda coba hafalkan angka ini: 3112-007-2512-1708-1945 nah sekarang berpaling dari layar dan sebutkan angka tersebut. Susah bukan? sekarang coba untuk hafalkan ini: Taun baru-james bond-natal-kemerdekaan indonesia. Anda akan cepat sekali menghafal angka tersebut dengan bantuan kata tersebut. Hypnoteaching dimanfaatkan agar murid lebih mudah menerima informasi. Jadi jangan kagum dulu dengan kemampuan Mentalist untuk menghafal angka, banyak sekali metode yang mempermudah mereka dalam proses, bukan sebenar-benarnya menghafal angka yang ditulis oleh penonton. Metode ini saya gunakan untuk menghafal dan mengaplikasikan rumus Rubik yang begitu banyak, dan sangat membantu dalam bermain Blindfolded Rubik's Cube.
  • Hipnoforensik: Hipnotis yang digunakan untuk mengorek kejahatan.





Dalam Buku 3 Hari Mahir Hipnotis dinyatakan Kurang ebih seperti ini: "Hipnoforensik tidak digunakan kepada pelaku, karena saat kondisi hipnotis, imajinasi seseorang akan meningkat drasti dan  kemampuan untuk mengarang cerita akan meningkat, hipnoforensik digunakan kepada korban untuk mengembalikan dia ke waktu kejadian dengan imajinasi dan gambaran yang lebih jelas, dan di kondisi hipnotis seseorang tidak dijamin jujur". Berikut Gambar Bukunya.

"


Buku ini saya rekomendasikan untuk Anda yang ingin membaca bacaan ringan seputar Hipnotis.


Imajinasi Dalam Hipnotis
Kemampuan anda untuk berimajinasi saat Kondisi Hipnotis kurang lebih sama ketika anda bermimpi,

saat di kehidupan nyata mungkin Anda akan hanya membayangkan Anda naik Kuda saat berlibur, namun di mimpi Anda menaiki seekor Pegasus. Saya yakin Anda pernah mengalami kejadian yang terasa sangat nyata sampai Anda tidak menyadari itu sampai Anda terbangun dan menyadari bahwa itu mimpi. Anda pasti juga pernah menyadari itu mimpi namun tidak bisa terbangun. Jika Anda tidak pernah mengalami hal itu, coba renungkan mengapa kerabat Anda pernah mimpi buruk sampai berkeringat dan bangun dalam nafas yang tersenggah-senggah? Karena Kerabat anda tidak menyadari bahwa itu mimpi.
Baca lebih lengkap mengenai mimpi di Lucid Dream.
Dan hal ini memberikan kemampuan lebih kepada Subjek untuk menerangkan kejadian secara lebih jelas dan detail sekaligus memberikan kemampuan lebih kepada Subjek untuk membuat cerita yang lebih tertata entah itu jujur atau bohong.

Maka dari itu Hipnotis introgasi yang Anda lihat di televisi tidak menjamin itu jujur. 


Fakta Hipnotis Indonesia




  1. 1.  Semua orang dapat dihipnotis namun sulit atau tidaknya beragam, di buku Panduan Hipnotis IBH yang memiliki website di http://www.ibhcenter.org/id/ dinyatakan 5% orang Sulit 85% Moderat dan 10% Mudah (Sugestibilitas ini dapat berubah sesuai dengan keadaan, kemampuan sang Penghipnotis, keinginan Subjek dan faktor lainnya).
  2. Fakta: Anda melihat hipnotis yang dilakukan secara acak oleh Uya Kuya dan semua tergolong mudah.
  3. 2. Semakin banyak pengalaman Sang Penghipnotis, kepekaan untuk melihat sugestibilitas orang semakin meningkat, namun tetap tidak bisa dijadikan tolak ukur bahwa perkiraannya benar, tolak ukur sugestibilitas seseorang yang bisa dijadikan panduan adalah tes sugestibilitas (disarankan untuk melakukan beberapa tes, agar mengetahui kenyamanan Subjek)
  4. Fakta: Uya Kuya tidak melakukan Tes Sugestibilitas di mayoritas penampilannya (yang terekam dalam kamera, jika ada yang pernah menonton Uya Kuya secara langsung mohon memberitahukan saya apakah Dia melakukan tes atau tidak).
  5. 3. Secara logika jika Bintang tamu sejumlah 5 Orang salah satu dari mereka pasti ada yang mempunyai sugestibilitas Moderat. Yang mengharuskan sang Penghipnotis melakukan induksi yang lebih lama. dalam Panduan buku IBH dinamakan EPR (Extended Progressive Relaxation)
  6. Fakta: Semua Bintang Tamu di induksi dengan rapid induction di acara MNC TV dengan Uya Kuya sebagai Host.
  7. 4. Step hipnotis yang benar dan disetujui oleh Penghipnotis seluruh Dunia adalah: pre induksi, induksi, deepening, terminasi.
  8. Fata: Uya Kuya melakukan semua itu, begitu juga Ferdinan dan Romy Rafael.
  9. 5. Jika memang Uya Kuya memilih Subjek secara acak dan bertemu dengan tidak sengaja di suatu tempat. Mungkinkah semua orang yang dihipnotis memiliki masalah yang kompleks sehingga layak dijadikan Hiburan Televisi? dan jika dalam 1 sesi syuting masalah yang dikuak standart, dan tidak layak untuk tampil sebagai acara Hiburan Televisi, apakah sesi syuting akan diulang dengan pencarian Subjek yang baru meskipun untuk 1 kali sesi syuting harus men setting lightning, microphone, kursi, mencari tempat yang cukup luas untuk penonton dan sebagainya hingga memakan waktu 1 jam bahkan lebih?.
  10. Fakta: Semua yang terhipnotis memiliki masalah yang kompleks.
  11. 6. Jika YKS dapat membayar Olga yang memasang tarik puluhan juta sekali tampil, dan penonton bayaran yang begitu banyak, apa alasan YKS untuk tidak bisa menghadirkan orang yang tidak pernah Anda lihat di televisi untuk menyamar sebagai penonton dan berpura-pura di panggung sedang terhipnotis?

  12. 7. Di buku Seni Hipnosis dan Seni Hipnoterapi karya C. Roy Hunter MS, CHt tertulis kurang lebih seperti ini, "Penghipnotis seharusnya bisa beradaptasi dengan Subjek, menyesuaikan teknik dengan Subjek, bukan menggunakan teknik andalan kepada semua Subjek". Contoh: untuk Subjek lelaki Anda bisa menggunakan Rigid Catalepsy dengan banyak hentakan dan penekanan kaku untuk tes sugestibilitas, namun perempuan tidak nyaman akan hal itu dan mengharuskan Anda untuk mencari Alternatif lain untuk tes sugestibilitas, mungkin Book and Balloon bisa menjadi Alternatif Anda. berlaku juga untuk induksi dan deepening.
  13. Fakta: sang Penghipnotis memakai pre induksi, induksi, dan deepening yang sama kepada semua Subjek yang memiliki berbagai perbedaan, seperti: tingkat sugestibilitas, imajinasi, indra yang paling berkembang dan lain lain.
  14. Berikut foto bukunya:                                     



                                                                     
                           
    Buku ini saya rekomendasikan bagi Anda yang mencari bacaan yang lebih berat.


    Namun saya menolak untuk mengatakan acara tv tersebut 100% bohong, ada kemungkinan acara itu benar, namun di dunia hiburan televisi memang bertujuan untuk menghibur Anda, jadi jika orang yang terhipnotis menunjukkan reaksi yang kurang heboh, Anda tidak akan terhibur dan mengganti channel Anda Induksi cepat secepat 3 detik tanpa pre induksi dan tanpa ada kesepakatan "iya, saya mau dihipnotis" pun sudah pernah dilakukan oleh Mentor sekaligus teman saya Street Hypnosis, Adi Adrian yang memiliki facebook di https://www.facebook.com/adi.adrian.1865?fref=ts. seseorang sedang ngobrol dengan saya dan kemudian mas Adi menjentikkan jari dari belakang dan mengatakan "Tidur" dan kemudian orang inipun tidur dan disugesti untuk kepentingan hiburan. Jika Anda mengkritik acara hipnotis di televisi Saya yakin Anda juga pernah mengkritik acara: Termehek-mehek, Dunia lain, dan Reality show yang lain yang kejadiannya seolah dibuat-buat. dan memang sangat mungkin adegan itu dibuat-buat, karena sekali lagi bukan Anda yang menentukan adegan mana yang ditayangkan, dan Anda tidak tahu apa yang terjadi di balik kamera. Mungkin saja suara penampakan yang ditangkap kamera Dunia Lain adalah hasil editan? Apakah kecil kemungkinannya jika tim Dunia Lain tidak mendapatkan penampakan satupun di 1 kali syuting kemudian meng-edit sebuah penampakan agar layak tonton? Apakah Mediator benar-benar kerasukan hingga bertingkah aneh-aneh dan dalam sekali usapan pawang setan itu keluar? Bahkan Anda berhak untuk menilai cerita saya bohong.. Itu semua terserah Anda ingin mempercayai atau tidak. Saya hanya memberi fakta yang ada sebagai pertimbangan Anda menilai Hipnotis.

    Satu Cerita nyata yang saya alami: Suatu ketika saya melihat acara hipnotis di saluran televisi lokal, di sesi pertama Sang Penghipnotis terlihat segar, namun setelah jeda iklan, Sang Penghipnotis penuh peluh dan muka Sang Penghipnotis terlihat berminyak, meskipun hanya berbeda 1 sesi yang selang waktunya hanya setengah jam kurang, setelah saya bertemu dan sharing bersama Beliau, Beliau mengakui bahwa perpindahan dari step 1 ke step 2 bermasalah dan mengharuskan Beliau melakukannya dengan metode yang lebih lama dari biasanya dan tidak masuk dalam kamera, beberapa hipnotis yang gagal dan kurang heboh (tidak layak untuk dijadikan Hiburan Televisi) juga dipotong bahkan tidak ditayangkan sama sekali. Karena kembali kepada tujuan acara itu sendiri, yaitu menghibur.

    Saya senang sekali untuk bertemu seseorang seperti Anda, yang membuka artikel ini untuk mencari tahu informasi yang mungkin baru untuk Anda. Terima kasih telah menjadikan Blog saya salah satu dari sumber informasi Anda.

    :)



    2 komentar:

    1. Dera mengatakan...:

      manteeb bro...tapi layoutnya coba agak dibenerin lagi deh :D
      biar lebih rapi aja sih. Jadi orang lebih nyaman lagi buat baca postingan mu yang keren ini

    1. Anonim mengatakan...:

      Asslmkm..pagi pak. Maaf apa bpk bisa didatangkan?..utk hipno sesaat sj..utk kakak sy yg hrs cek darah tp dia takut/ tdk mau diambil darahnya pak...klo bisa, bgmn caranya & brp utk biayanya ya pak?..Tksh. (aji, 087775557899..083893771386 WA)

    Posting Komentar